Buku tentang kepemimpinan

Buku berjudul “ Leadership 101 “ yang di tulis oleh pendeta, pembicara, sekaligus seorang penulis yaitu John C. Maxwell adalah buku tentang 101 hal yang harus diketahui oleh  orang-orang yang ingin menjadi pemimpin. Buku ini pun masuk kedalam daftar buku terlaris versi The New York Times dan Business Week. Walaupun buku ini kecil dan tidak terlalu tebal tapi mempunyai pesan - pesan yang bermotivasi dan tips – tips untuk menjadi pemimpin yang baik. dalam buku ini, tertulis bahwa buku ini membuat hal -hal penting yang diperoleh dari pengalaman kepemimpinan selama lebih dari 30 tahun. hal ini mendefinisikan kepemimpina, megindentifikasikan beberapa ciri yang harus dikembangkan oleh setiap pemimpin, dan menunjukkan pengaruh yang bisa dibuat oleh kepemimpinan dalam kehidupan anda serta hidup orang - orang yang anda pimpin. Nah.. saya akan memberikan 3 poin dari buku yang saya baca ini, yaitu :

1. " pemimpin yang sukses adalah pembelajar. proses belajar yang terus terjadi adalah hasil dari disiplin pribadi dan ketekunan. " ( terdapat di halaman 20 )Menurut saya kutipan ini benar, karena untuk menjadi pemimpin harus mau diajarin dan terus mau belajar. Kesimpulan dari kutipan ini adalah untuk jadi pemimpin yang sukses harus terus belajar karena proses dari belajar tersenut adalah hasil dari disiplin dan ketekunan.

2. " Betapa pun berbakatnya seorang pempimpin ia tidak akan mencapai potensi maksimumnya jika tidak disiplin. " ( terdapat di halaman 35 ) ini kutipan yang paling saya suka, karena menurut saya memnag kalau kita mempunyai bakat tapi kita orangnya males - malesan atau tidak displin maka kita tidak akan mencapai potensi maksimum kita. Jadi kesimpulan yang saya ambil adalah untuk menjadi pemimpim walaupun berbakat untuk menjadi pemimpin, kita harus tetap disiplin agar kita mencapai potensi maksimum.

3. " Jika anda tahu bahwa anda berbakat, dan anda telah berusaha keras, namun hanya memperoleh sedikit hasil nyata. Anda mungkin kurang disiplin." ( terdapat di halaman 39 ) menurut saya kutipan ini benar juga karena kurangnya disiplin dapat mempengaruhi hasil yang akan didapat nantinya. Dari kutipan ini saya menyimpulkan bahwa se- berbakatnya kita, sse- keras - keasnya kita berusaha tapi kita kurang disiplin , itu akan mempengaruhi hasil yang akan kita dapat nantinya. 

Dari 3 poin ini dapat saya simpulkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik dan bisa menjadi panutan untuk orang lain harus DISIPLIN dan terus belajar.             

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku tentang kepemimpinan"